Tips DIY Penataan Lanskap Halaman Rumah

Tips DIY Penataan Lanskap Halaman Rumah

Penataan lansekap tidak hanya melibatkan tanaman menempel ke halaman depan atau belakang rumah Anda yang kosong dan membuatnya terlihat "hijau". Saat mendesain dan membuat lansekap di rumah Anda sendiri, Anda perlu meluangkan waktu dan memasukkan banyak kreativitas untuk mempercantik halaman depan atau halaman belakang.

Berikut adalah beberapa tips DIY untuk membuat lanskap halaman Anda: Pertama, bersihkan area umum yang akan Anda rancang dan mulai dari awal. Ini akan memberi Anda ‘canvass’ yang lebih baik untuk digunakan. Kemudian, buat sketsa tampilan umum yang ingin Anda miliki untuk kebun Anda.

Buat daftar tanaman, pohon dan semak yang dapat Anda tanam. Ketika memutuskan jenis tanaman, pastikan bahwa akan ada tanaman yang akan berbunga atau mekar untuk setiap musim dalam setahun - musim dingin, musim semi, musim panas dan musim gugur. Misalnya, bunga abadi akan mekar pada bulan Mei, tetapi setelah itu hanya akan terlihat seperti tanaman biasa. Memiliki tanaman yang mekar di waktu yang berbeda sepanjang tahun akan membuat taman Anda memiliki titik fokus bahkan ketika varian tanaman lainnya tidak dalam musim.

Sebisa mungkin, buatlah tempat tidur tanam berlapis. Di barisan belakang yang paling jauh dari rumah Anda, tanamlah varian yang tumbuh paling tinggi. Ini akan berfungsi sebagai dasar lansekap Anda. Di barisan tengah dan depan, masukkan tanaman yang lebih pendek. Pastikan Anda menerapkan aturan ini di setiap area kebun tempat Anda menanam untuk menanam tanaman agar tampilan lebih 'terpangkas'.

Anda juga dapat memvariasikan desain dinding dan pagar Anda. Saat memilih 'perabotan' untuk taman Anda, seperti meja dan kursi taman, letakkan di area yang paling mudah dilihat dan dinikmati. Memasang air jatuh adalah ide bagus untuk ditambahkan ke atraksi utama taman Anda. Dengan kerja keras dan banyak kreativitas, Anda akan merasa luar biasa setelah melihat keluar jendela dan Anda melihat halaman rumput yang Anda rancang dan bangun sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mendekorasi Rumah dengan Sentuhan Kreol

Cara Mendekorasi Tempat Gym

Dekorasi Rumah Anda untuk Natal